• Breaking News

    All About Otomotif

    OTOMOTIF CORNER

    Sunday, October 4, 2015

    ARRC SUPERSPORTS 600CC RACE 2 SIRKUIT LOSAIL QATAR

    YUDHISTIRA RAIH PODIUM 2 KELAS SS 600cc DI LOSAIL QATAR

     
    ahmad yudhistira Manual Tech KYT Kawasaki
    H.A Yudhistira (Foto: asiaroadracing.com)

    OTO ARENA - Ahmad Yudhistira mengulang naik podium diajang ARRC 2015 di sirkuit Losail Qatar kelas Supersports 600cc. Pembalap asal Kalimantan Selatan tersebut tergabung dalam tim Manual Tech KYT Kawasaki sukses naik podium ke-2. Memulai start dari posisi 4 Yudhistira langsung melesat dan terus menempel Yuki Takahashi dan berusaha terus menjaga irama balapnya sehingga bisa menjaga gap cukup jauh dengan posisi ke 3 yakni pembalap Jepang Koyama.

    Setelah sukses di race pertama dengan naik podium di posisi 3 dengan penuh perjuangan tetapi pada race 2 ini Yudhistira tidak mendapat tekanan dari pembalap lainnya karena gapnya cukup jauh dan dia hanya mengamankan posisi dengan tetap menjaga ritme balapnya hingga akhir finish. Yudhistira mengatakan di 5 lap terakhir ban motornya mulai habis dan dia lebih bermain aman supaya bisa finish diurutan 2.

    Pembalap Indonesia lainnya yang sebelumnya punya kans masuk barisan depan yakni pembalap muda dari Tim Astra Honda Dimas Eky Pratama yang berhasil merangsek ke posisi 6 tapi sayang Dimas mengalami insiden dan terjatuh sehingga tidak bisa melanjutkan balapan.

    Dengan posisi ini Yudhistira menjadi pembalap Indonesia yang cukup menonjol di kelas SS 600cc tahun ini dan menempati nomor 3 di klasemen dengan nilai 123 sementara Takahashi hampir pasti menjadi juara Asia dengan point sementara 177. Race selanjutnya akan dilangsungkan di sirkuit Buriram Thailand 3-6 Desember 2015. 


    H.A. YUDHISTIRA
    Age:
    21 (1983)
    Nationality:
    Indonesia
    Bike No:
    33
    Bike Make:
    Kawasaki
    Race Category:
    SuperSports 600cc
    Career Highlights:

    2012
    Asia Road Racing C’ship Underbone 115cc – 8th overall
    2012
    IndoPrix 125cc – CHAMPION
    2013
    IRS SuperSports 600cc – 3rd overall
    2013
    Asia Road Racing C’ship SuperSports 600cc – 11th overall
    Sumber : asiaroadracing.com



    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel