• Breaking News

    All About Otomotif

    OTOMOTIF CORNER

    Thursday, April 30, 2015

    BAN BARU BRIDGESTONE

    Inovasi Ban Baru Bridgestone di MotoGP 2015

    Tahun depan Bridgestone sudah tidak lagi jadi official tire buat balapan motoGP, namun di tahun terakhirnya malah menambah inovasi baru dengan jumlah total 6 (enam) tipe ban yang bisa digunakan para pembalap di musim 2015 ini.

    Penambahan jenis ban yang komponnya ekstra keras untuk ban belakang yang akan disesuaikan pemakainnya untuk sirkuit-sirkuit yang permukaan aspalnya sangat kasar/abrasive dan sudah terbukti dicoba sama Valentino Rossi di Sirkuit Argentina dan hasilnya sangat pas sehingga the doctor bisa naik podium dan menjadi juara seri tiga.

    Ada pula  ban depan asimetris, yang cocok digunakan pada sirkuit yang akan cepat mengikis satu sisi ban saja, seperti Philip Island, Australia da Sachsenring, Jerman. Ban ini sebenarnya sudah dikenalkan tahun lalu dan mendapat feedback yang positif dari pembalap.

    Bridgestone juga memberi penanda dengan menggunakan cat strip pada dinding ban sesuai dengan jenis bannya. Seperti warna kuning untuk kompon ekstra keras, warna  merah untuk kompon keras, dan untuk jenis medium tanpa warna khusus, kompon lunak dengan warna putih, kompon ekstra lunak dengan warna hijau dan ban asimetris dengan warna biru muda, cukup melihat warna pada dinding ban, maka sudah tahu ban jenis apa yang dipakai pembalap jagoan Anda.

    ini gambar Ban dan cat penanda nya :

     

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel