• Breaking News

    All About Otomotif

    OTOMOTIF CORNER

    Thursday, April 30, 2015

    KELAS DI MOTOGP



    “TIGA KELAS MOTOGP 2015”

    Apa saja bedanya kelas yang diperlombakan dalam balapan tercepat kelas MotoGP Tahun 2015?, ternyata ada 3 (tiga) kelas yang tergabung dalam satu kompetisi tahun ini yakni, Factory Class, Factory 2 dan Open Class.

    Factory Class adalah pabrikan Honda dan Yamaha termasuk didalamnya tim Satelitnya masing-masing pabrikan. Sementara Ducati, Aprilia dan Suzuki yang baru masuk lagi tahun ini termasuk category kelas Factory 2. Untuk Open Class berbasis mesin yang diproduksi masal atau prototype lama yang bisa disewa oleh tim satelit atau non pabrikan. Keuntungan yang didapat tim Factory 2 dan Satelit diantaranya kapasitas tanki lebih banyak, alokasi mesin pun lebih banyak dan diperbolehkan melakukan pengembangan mesin selama kompetisi berjalan. 

    Dari segi penggunaan ban juga dua kelas ini mendapatkan ban dengan kompon lebih lunak agar motor-motor mereka bisa mendekati atau menyamai kelas Factory.
    Tapi keunggulan dari kelas factory 2 dan Open Class bisa dicabut apabila bisa memenangkan balapan minimal satu kali dalam kondisi lintasan kering, atau dua kali finish di podium kedua dan tiga kali finish di podium ke tiga, maka jumlah mesin pun akan disamakan dengan kelas Factory yakni dengan jatah 5 Mesin serta Kompon ban yang lebih keras.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel