SKUTIK KELAS PREMIUM
Satu
lagi produk andalan Yamaha resmi meluncur dan mengaspal di jalanan, dengan
dibekali fitur canggih dan teknologi terbaru diusung pabrikan asal Jepang ini
untuk menggeser sang competitor yang sudah duluan mengaspal. N MAX adalah
sebutan bagi hasil karya besar dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
(YIMM). Meskipun fitur canggih seperti Blue Core, ABS (Anti-Lock Brake System)
dan VVA (Variable Valve Actuation) ABS (Anti-Lock Brake System) dan VVA
(Variable Valve Actuation) disematkan di dalam Yamaha N MAX namun tidak
menjadikan harga skutik kelas premium ini jadi selangit, usut punya usut
ternyata produksinya sudah dibuat di Indonesia langsung jadi bukan CBU
(Completely Build Unit) seperti produk saingannya yang diimport dari Vietnam.
Design
Yamaha NMAX
Dengan
tampang yang cukup jelas dan gagah menyiratkan bahwa skutik ini memang kelas
premium didukung dengan design Modern dan Sporty sangat kental ada di Yamaha N
MAX. Kesan pertama sangat terasa menilik
Visor dengan ukuran besar dan disukung headlamp yang sporty dan gagah semakin
menunjukkan kelasnya tersendiri. Didukung stang menyerupai atau berjenis
cruiser dengan posisi sangat ideal dan nyaman bagi siapapun yang mengendarai
Yamaha N MAX dan memberikan kesan tersendiri serta kenyamanan kelas premium.Body
terlihat elegan dan mewah dengan beberapa bagian yang terlihat terpisah dengan
ditandai perbedaan warna dalam setiap bagiannya ini memberikan kesan yang
sangat futuristic dan tetap modern memberikan pesan identitas tersendiri dengan
disematkan emblem di body samping bagian belakang. Tidak berhenti disitu
rupanya Yamaha N MAX ingin secara maksimal memberikan pengalaman berkendara
dengan skutik berasa moge itu ditandai dengan model jok yang empuk dan lebar,
serta pijakan kakipun tidak luput dari perhatian pabrikan yang berlogo garpu tala ini untuk
memberikan kesan nyaman dengan design khusus.
Speedometer Lengkap dan Modern.
Yamaha
NMAX memiliki desain spedometer yang FULL LCD dengan beberapa panel yang
lengkap dan berisi tombol fitur yang dapat diaktifkan sewaktu-waktu dirasa
cukup bagi pengendara dalam membantu mengontrol semua panel tersebut mulai dari
penunjuk jam, indikator kecepatan, indikator trip meter, indikator bahan bakar,
indikator lampu utama, indikator lampu sein dan indikator mesin.
Yamaha
NMAX memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan pesaingnya yakni
Honda PCX 150 yaitu 1966 x 740 x 1115 mm motor matik ini menghasilkan bobot lebih
besar karena hanya memiliki berat 127 kg. Dengan dimensi tersebut membuat
Yamaha NMAX lebih mantap untuk dikendarai untuk perjalanan jarak jauh
(Touring). Apalagi dengan bobot yang lebih ringan 3 kg dari PCX 150 membuat
Yamaha NMAX semakin terasa responsif. Lalu untuk kapasitas tangki bahan bakar
yang lebih besar yaitu 6.8 liter dibandingkan dengan PCX yang hanya menampung bahan
bakar 5.9 liter.
Ukuran Kaki-kaki
Kaki-kaki yang memiliki ukuran lebih besar serta lebih lebar
yaitu 110/70 pada bagian depan dan 130/70 dengan velg berukuran 13 inci membuat
Yamaha NMAX ini lebih stabil dalam melaju di segala jenis lintasan. Namun
ukuran velg yang agaknya sedikit berbeda dengan ukuran skutik lainnya karen
pada umumnya berukuran 14 inci dan ini
akan sedikit membuat kesusahan pengguna dalam mengganti ban skutik premium ini.
Untuk
suspensi sendiri Yamaha NMAX terasa lebih tangguh dibandingkan dengan produk
rivalnya karena mengaplikasi suspensi jenis teleskopik pada bagian depan dan unit
swing pada bagian belakang membuat skutik ini menghasilkan performa handling
yang sangat mumpuni untuk bermanuver. Tidak hanya itu sektor pengereman yang
menggunakan system ABS pada spesifikasi Yamaha NMAX pun lebih unggul
karena telah menggunakan jenis single disc brake pada kedua rodanya yang
berbeda dengan kompetitornya yakni PCX yang masih menggunakan tipe tromol pada
bagian roda belakangnya.
Dapur Pacu
Yamaha
NMAX ini menggunakan mesin 4 Stroke (SOHC) dengan kubikasi sedikit lebih besar
yaitu 155 cc dengan rasio kompresi pembakaran 10.5:1 membuat Yamaha NMAX
menghasilkan tenaga yang lebih besar. Mesin menyemburkan tenaga maksimal
mencapai 14.8 Hp pada 8.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 14.4 Nm pada
6.000 RPM membuat Yamaha NMAX akan melesat lebih cepat.
Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis berjenis V-Belt menghasilkan akselerasi yang maksimal. Dengan teknologi andalan Yamaha yakni Blue Core terbaru membuat Yamaha NMAX semakin menghasilkan performa responsif dan hemat bahan bakar.
Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis berjenis V-Belt menghasilkan akselerasi yang maksimal. Dengan teknologi andalan Yamaha yakni Blue Core terbaru membuat Yamaha NMAX semakin menghasilkan performa responsif dan hemat bahan bakar.
Spesifikasi Yamaha NMAX
|
|
Mesin
|
|
Tipe Mesin :
|
Liquid cooled 4 Stroke, SOHC
|
Jumlah/Posisi SIlinder :
|
Single Silinder
|
Diameter X langkah :
|
58,00 mm X 58,7 mm
|
Perbandingan kompresi :
|
10,5:1
|
Daya Maksimum :
|
11,1 kw/8000 rpm
|
Torsi Maksimum :
|
14,4 Nm/6000 rpm
|
Sistem Starter :
|
Elektrik Starter
|
Sistem Pelumasan :
|
Basah
|
Kapasitas Oli Mesin :
|
1,00 L : Berkala=0,90 L
|
Sistem Bahan Bakar :
|
Fuel Injection
|
Tipe Kopling :
|
Kering, Centrifugal automatic
|
Tipe Transmisi L:
|
V-Belt Automatic
|
Kelistrikan
|
|
Sistem pengapian :
|
TCI
|
Baterai :
|
YT27V
|
Tipe Busi :
|
NGK/CPR8EA-9
|
Dimensi
|
|
P X L X T :
|
1.955 mm X 740 mm X 1.115 mm
|
Jarak sumbu roda :
|
1.2350 mm
|
Jarak terendah ke tanah :
|
135 mm
|
Tinggi tempat duduk :
|
765 mm
|
Berat Isi :
|
127 kg
|
Kapasitas tangki bensin :
|
6,61
|
Rangka
|
|
Tipe rangka :
|
Underbone
|
Suspensi depan :
|
Teleskopik
|
Suspensi belakang :
|
Unti Swing
|
Ukuran Ban depan :
|
110/70 – 13M/C 48P
|
Ukuran Ban belakang :
|
130/70 – 13M/C 63P
|
Rem Depan :
|
Single disc brake (ABS)
|
Rem belakang :
|
Single disc brake (ABS)
|
No comments:
Post a Comment