• Breaking News

    All About Otomotif

    OTOMOTIF CORNER

    Friday, July 3, 2015

    KUPAS YAMAHA N MAX


    SKUTIK KELAS PREMIUM 

    Satu lagi produk andalan Yamaha resmi meluncur dan mengaspal di jalanan, dengan dibekali fitur canggih dan teknologi terbaru diusung pabrikan asal Jepang ini untuk menggeser sang competitor yang sudah duluan mengaspal. N MAX adalah sebutan bagi hasil karya besar dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Meskipun fitur canggih seperti Blue Core, ABS (Anti-Lock Brake System) dan VVA (Variable Valve Actuation) ABS (Anti-Lock Brake System) dan VVA (Variable Valve Actuation) disematkan di dalam Yamaha N MAX namun tidak menjadikan harga skutik kelas premium ini jadi selangit, usut punya usut ternyata produksinya sudah dibuat di Indonesia langsung jadi bukan CBU (Completely Build Unit) seperti produk saingannya yang diimport dari Vietnam.

    Design Yamaha NMAX

    Dengan tampang yang cukup jelas dan gagah menyiratkan bahwa skutik ini memang kelas premium didukung dengan design Modern dan Sporty sangat kental ada di Yamaha N MAX.  Kesan pertama sangat terasa menilik Visor dengan ukuran besar dan disukung headlamp yang sporty dan gagah semakin menunjukkan kelasnya tersendiri. Didukung stang menyerupai atau berjenis cruiser dengan posisi sangat ideal dan nyaman bagi siapapun yang mengendarai Yamaha N MAX dan memberikan kesan tersendiri serta kenyamanan kelas premium.Body terlihat elegan dan mewah dengan beberapa bagian yang terlihat terpisah dengan ditandai perbedaan warna dalam setiap bagiannya ini memberikan kesan yang sangat futuristic dan tetap modern memberikan pesan identitas tersendiri dengan disematkan emblem di body samping bagian belakang. Tidak berhenti disitu rupanya Yamaha N MAX ingin secara maksimal memberikan pengalaman berkendara dengan skutik berasa moge itu ditandai dengan model jok yang empuk dan lebar, serta pijakan kakipun tidak luput dari perhatian  pabrikan yang berlogo garpu tala ini untuk memberikan kesan nyaman dengan design khusus.
    Speedometer Lengkap dan Modern.

    Yamaha NMAX memiliki desain spedometer yang FULL LCD dengan beberapa panel yang lengkap dan berisi tombol fitur yang dapat diaktifkan sewaktu-waktu dirasa cukup bagi pengendara dalam membantu mengontrol semua panel tersebut mulai dari penunjuk jam, indikator kecepatan, indikator trip meter, indikator bahan bakar, indikator lampu utama, indikator lampu sein dan indikator mesin.
    Yamaha NMAX memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan pesaingnya yakni Honda PCX 150 yaitu 1966 x 740 x 1115 mm  motor matik ini menghasilkan bobot lebih besar karena hanya memiliki berat 127 kg. Dengan dimensi tersebut membuat Yamaha NMAX lebih mantap untuk dikendarai untuk perjalanan jarak jauh (Touring). Apalagi dengan bobot yang lebih ringan 3 kg dari PCX 150 membuat Yamaha NMAX semakin terasa responsif. Lalu untuk kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar yaitu 6.8 liter dibandingkan dengan PCX yang hanya menampung bahan bakar 5.9 liter.

    Ukuran Kaki-kaki      
             

    Kaki-kaki yang memiliki ukuran lebih besar serta lebih lebar yaitu 110/70 pada bagian depan dan 130/70 dengan velg berukuran 13 inci membuat Yamaha NMAX ini lebih stabil dalam melaju di segala jenis lintasan. Namun ukuran velg yang agaknya sedikit berbeda dengan ukuran skutik lainnya karen pada umumnya  berukuran 14 inci dan ini akan sedikit membuat kesusahan pengguna dalam mengganti ban skutik premium ini.
    Untuk suspensi sendiri Yamaha NMAX  terasa lebih tangguh dibandingkan dengan produk rivalnya karena mengaplikasi suspensi jenis teleskopik pada bagian depan dan unit swing pada bagian belakang membuat skutik ini menghasilkan performa handling yang sangat mumpuni untuk bermanuver. Tidak hanya itu sektor pengereman yang menggunakan system ABS pada spesifikasi Yamaha NMAX pun lebih unggul karena telah menggunakan jenis single disc brake pada kedua rodanya yang berbeda dengan kompetitornya yakni PCX yang masih menggunakan tipe tromol pada bagian roda belakangnya. 

    Dapur Pacu
     
    Yamaha NMAX ini menggunakan mesin 4 Stroke (SOHC) dengan kubikasi sedikit lebih besar yaitu 155 cc dengan rasio kompresi pembakaran 10.5:1 membuat Yamaha NMAX menghasilkan tenaga yang lebih besar. Mesin menyemburkan tenaga maksimal mencapai 14.8 Hp pada 8.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 14.4 Nm pada 6.000 RPM membuat Yamaha NMAX akan melesat lebih cepat. 

    Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis berjenis V-Belt menghasilkan akselerasi yang maksimal. Dengan teknologi andalan Yamaha yakni Blue Core terbaru membuat Yamaha NMAX semakin menghasilkan performa responsif dan hemat bahan bakar.

    Spesifikasi Yamaha NMAX
    Mesin
    Tipe Mesin :
    Liquid cooled 4 Stroke, SOHC
    Jumlah/Posisi SIlinder :
    Single Silinder
    Diameter X langkah :
    58,00 mm X 58,7 mm
    Perbandingan kompresi :
    10,5:1
    Daya Maksimum :
    11,1 kw/8000 rpm
    Torsi Maksimum :
    14,4 Nm/6000 rpm
    Sistem Starter :
    Elektrik Starter
    Sistem Pelumasan :
    Basah
    Kapasitas Oli Mesin :
    1,00 L : Berkala=0,90 L
    Sistem Bahan Bakar :
    Fuel Injection
    Tipe Kopling :
    Kering, Centrifugal automatic
    Tipe Transmisi L:
    V-Belt Automatic
    Kelistrikan
    Sistem pengapian :
    TCI
    Baterai :
    YT27V
    Tipe Busi :
    NGK/CPR8EA-9
    Dimensi
    P X L X T :
    1.955 mm X 740 mm X 1.115 mm
    Jarak sumbu roda :
    1.2350 mm
    Jarak terendah ke tanah :
    135 mm
    Tinggi tempat duduk :
    765 mm
    Berat Isi :
    127 kg
    Kapasitas tangki bensin :
    6,61
    Rangka
    Tipe rangka :
    Underbone
    Suspensi depan :
    Teleskopik
    Suspensi belakang :
    Unti Swing
    Ukuran Ban depan :
    110/70 – 13M/C 48P
    Ukuran Ban belakang :
    130/70 – 13M/C 63P
    Rem Depan :
    Single disc brake (ABS)
    Rem belakang :
    Single disc brake (ABS)

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel