• Breaking News

    All About Otomotif

    OTOMOTIF CORNER

    Thursday, July 2, 2015

    JENIS MAKANAN DAN MINUMAN YANG HARUS DIKONSUMSI BIKERS SAAT BERPUASA

    Keseimbangan Menu Saat Puasa

    Foto : Istimewa
    Menjalankan ibadah puasa bagi para biker muslim merupakan kewajiban sebagai ibadah yang tidak boleh ditinggalkan. Tetapi ada kalanya alasan cape atau kelelahan dalam menjalankan ibadah puasa dikarenakan aktifitas atau jarak yang ditempuh dalam perjalanan setiap hari menjadi alasan banyak biker yang meninggalkan atau membatalkan puasanya.

    Dalam kesempatan ini admin coba sharing bagaimana cara menyiasati puasa dengan aktifitas biker supaya tetap menjalankan ibadah puasanya dalam menjalankan aktifitas rutinnya dengan sepeda motor.  Porsi makanan dan minuman harus ada keseimbangan terutama antara elektrolit, karbohidrat dan serat. Elektrolit adalah kandungan zat yang terdiri dari ion, mineral, kalsium, klorida yang punya fungsi untuk membentuk kekuatan pada otot kita. Semua zat-zat itulah yang akan menjaga se-sel dalam tubuh kita. Perlu diketahui juga bahwa elektrolit banyak terbuang melalui keringat atau saat buang air seni, dan kalau kebanyakan yang terbuang bisa menyebabkan dehidrasi.

    Karbohidrat punya fungsi dalam memberikan energi bagi tubuh kita dan terdapat dari makanan atau minuman yang mengandung glukosa atau gula. Makanan berserat sangat erat dengan karbohidrat karena berfungsi menyerap glukosa dalam pencernaan. Oleh sebab itu kita bisa merasakan cepat kenyang apabila mengkonsumsi makanan yang berserat dibanding hanya yang mengandung glukosa saja. 

    Makanya demi menjaga kebugaran dan fitalitas kita dalam menjalankan ibadah puasa dianjurkan bagi para biker untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung 3 hal tersebut diatas untuk tercipa keseimbangan, atau dalam istilah lain usahakan harus memenuhi makanan yang 4 sehat 5 sempurna dan jangan lupa ditambah minuman yang mengandung ion saat berbuka dan sahur terutama.


    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel