• Breaking News

    All About Otomotif

    OTOMOTIF CORNER

    Saturday, June 13, 2015

    ALASAN SERI CATALUNYA WAJIB DI TONTON

    Akankah kejadian seperti ini terulang di seri Catalunya 2015

    MEMBUKA AROMA PERTEMPURAN 6 TAHUN LALU

    Enam tahun yang lalu semua masih ingat dengan seri Catalunya yaitu Tahun 2009 dimana perebutan gelar Juara dunia dan Podium jadi sangat menarik meskipun yang bertarung berada dibawah bendera yang sama yaitu pabrikan yang berlogo garpu tala alias tim Yamaha. Aksi eoverteking di tikungan awal yang jadi favorit semua rider pun terjadi antara Rossi dan Lorenzo.

    Fakta lainnya pada saat itu hubungan antara kedua pembalap Yamaha dalam kondisi tidak harmonis, sampai-sampai dibuat batas pemisah diantara kedua padock pembalap. Dan disini terlihat gengsi dan ego antara kedua pembalap sudah tidak bisa terbendung, persaingan mereka tidak hanya diatas aspal sirkuit tetapi menjalar ke kehidupan diluar balap.

    Melihat ketatnya persaingan pada saat ini pun bisa saja mengulang cerita kelam tim pabrikan Yamaha yaitu kisah 6 tahun yang lalu meskipun juara dunia diraih sama tim Yamaha yaitu Valentino Rossi, tetapi aroma persaingan yang kurang sedap itu telah menimbulkan citra negatif pada saat itu. Sekarang para petinggi Yamaha bisa lebih bijak dalam melihat potensi dan situasi persaingan yang bisa saja kejadian itu muncul kembali kalau tidak hati-hati dalam menyikapi situasi yang berkembang.

    Sirkuti Catalunya yang mempunyai panjang lintasan 4,7 km akan menjadi gelaran seri ke-7 motogp 2015 dan pastinya akan menjadi saksi sengitnya pertarungan antara Lorenzo dan Rossi mengingat kemenangan beruntun Lorenzo sebanyak 3 kali berturut-turut dan menyebabkan selisih poin sementara hanya terpaut 6 angka dari pemuncak klasemen sang the doctor Valentino Rossi.

    Lorenzo pasti akan berlipat semangat juangnya mengingat membalap di depan publiknya sendiri dan trend positif dengan kemenangan beruntun sebelumnya pasti akan menjadi lain ceritanya saat race nanti.  Tetapi jangan dilupakan dua pembalap asal catalan lainnya yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang tentunya kedua pembalap ini ingin menebus kesalahan di seri-seri sebelumnya.  Jadi dipastikan seri Catalunya akan menjadi ajang pertempuran yang sengit dengan berbagai macam alasan dan semangat yang sudah ada dibenak para rider motogp.

    Meski kendala motor masih membayangi Marquez mulai dari seri Le Mans dan Mugello tapi kalai melihat performa dan semangat sang baby alien tidak boleh dipandang sebelah mata oleh para pembalap lainnya terutama Rossi dan Lorenzo dan mungkin saja tim Honda telah menyiapkan strategi khusus setelah melihat kendala yang dialami pembalapnya terutama Marquez.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel