Kawasaki KLX BF yang akan menggantikan posisi pendahulunya yaitu KLX 150 L secara performa mengalami perubahan seperti banyak diungkap dan di ulas di beberapa media, meskipun spek mesinnya masih menggunakan dapur pacu yang sama dengan KLX 150 L, yaitu 144 cc, SOHC 2 valve dan berpendingan udara.
Kalau dilihat dari dimensinya ada perubahan di kaki depan yang sudah mengadopsi shok Up Side Down makanya ada nama BF di belakangnya yang berarti Big Foot. Kalau di KLX 150 L , Panjang x Lebar x Tingginya : 2.080mm x 770 mm x 1.145mm, maka terdapat pergeseran sedikit di KLX 150 BF yakni : 2.070 mm x 825 mm x 1.155 mm. Motor ini sudah menyesuaikan dengan standar Euro 3 untuk urusan gas buangnya.
Perbedaan kentara juga terdapat di bagan rasio final gear nya dibanding KLX 150 L yang menggunakan final gear dengan kombinasi 14/37 (depan/belakang) maka pada KLX 150 BF sudang menggunakan kombinasi 14/52 (depan/belakang) makanya sangat berpengaruh pada tarikan awal terasa lebih enteng.
Dengan ubahan shock depan dan belakang yang lebih yahud, sangat pantas kalau KLX 150 BF ini dibanderol di kisaran harga 29,9 juta. Sebagai nilai tambah lainnya bahwa sekarang di motor KLX 150 BF sudah di lengkapi indikator bahan bakar, jadi kita tidak lagi repot harus ngintip bahan bakar, dan kapasitas bensin masih tetap dengan isi 7 liter.
Spesifikasi : | ||
FRAME | ||
Suspensi Depan | 35 mm inverted fork | |
Suspensi Belakang | Uni-Trak, with 5-way adjustable preload | |
Rem Depan | Single 240 mm petal disc Twin-piston | |
Rem Belakang | Single 190 mm petal disc Single-piston | |
Ban Depan | 2.75-21 45P | |
Ban Belakang | 4.10-18 59P | |
Panjang x Lebar x Tinggi | 2,070 mm x 825 mm x 1,155 mm | |
Jarak Poros Roda | 1,340 mm | |
Jarak ke Tanah | 295 mm | |
Berat | 118 kg | |
Kapasitas Bensin | 6.9 litres | |
ENGINE | ||
Tipe | Air-cooled, 4-stroke Single | |
Maksimum Power | 8.6 kW {12 PS} / 8,000 rpm | |
Torsi Maksimum | 11.3 N.m {1.2 kgf.m} / 6,500 rpm | |
Karburator | NCV24 | |
Diameter x Langkah | 58.0 x 54.4 mm | |
Volume Silinder | 144 cc | |
Valve System | SOHC, 2 valves | |
Perbandingan Kompresi | 9.5:1 | |
DRIVETRAIN | ||
Jumlah Transmisi | 5-speed, return | |
Primary Reduction Ratio | 2.880 (72/25) | |
Final Reduction Ratio | 3.714 (52/14) |
No comments:
Post a Comment