• Breaking News

    All About Otomotif

    OTOMOTIF CORNER

    Wednesday, June 17, 2015

    FIRST RIDE NEW KAWASAKI KLX 150 BF

    PERBANDINGAN KLX 150 BF DENGAN KLX 150 L


    Kawasaki KLX BF yang akan menggantikan posisi pendahulunya yaitu KLX 150 L secara performa mengalami perubahan seperti banyak diungkap dan di ulas di beberapa media, meskipun spek mesinnya masih menggunakan dapur pacu yang sama dengan KLX 150 L, yaitu 144 cc, SOHC 2 valve dan berpendingan udara.

    Kalau dilihat dari dimensinya ada perubahan di kaki depan yang sudah mengadopsi shok Up Side Down makanya ada nama BF di belakangnya yang berarti Big Foot. Kalau di KLX 150 L , Panjang x Lebar x Tingginya : 2.080mm x 770 mm x 1.145mm, maka terdapat pergeseran sedikit di KLX 150 BF yakni : 2.070 mm x 825 mm x 1.155 mm. Motor ini sudah menyesuaikan dengan standar Euro 3 untuk urusan gas buangnya.

    Perbedaan kentara juga terdapat di bagan rasio final gear nya dibanding KLX 150 L yang menggunakan final gear dengan kombinasi 14/37 (depan/belakang) maka pada KLX 150 BF sudang menggunakan kombinasi 14/52 (depan/belakang) makanya sangat berpengaruh pada tarikan awal terasa lebih enteng.

    Dengan ubahan shock depan dan belakang yang lebih yahud, sangat pantas kalau KLX 150 BF ini dibanderol di kisaran harga 29,9 juta. Sebagai nilai tambah lainnya bahwa sekarang di motor KLX 150 BF sudah di lengkapi indikator bahan bakar, jadi kita tidak lagi repot harus ngintip bahan bakar, dan kapasitas bensin masih tetap dengan isi 7 liter.

    Spesifikasi :


    FRAME
    Suspensi Depan  35 mm inverted fork
    Suspensi Belakang  Uni-Trak, with 5-way adjustable preload
    Rem Depan  Single 240 mm petal disc Twin-piston
    Rem Belakang  Single 190 mm petal disc Single-piston
    Ban Depan  2.75-21 45P
    Ban Belakang  4.10-18 59P
    Panjang x Lebar x Tinggi  2,070 mm x 825 mm x 1,155 mm
    Jarak Poros Roda  1,340 mm
    Jarak ke Tanah  295 mm
    Berat  118 kg
    Kapasitas Bensin  6.9 litres


    ENGINE
    Tipe  Air-cooled, 4-stroke Single
    Maksimum Power  8.6 kW {12 PS} / 8,000 rpm
    Torsi Maksimum  11.3 N.m {1.2 kgf.m} / 6,500 rpm
    Karburator  NCV24
    Diameter x Langkah  58.0 x 54.4 mm
    Volume Silinder  144 cc
    Valve System  SOHC, 2 valves
    Perbandingan Kompresi  9.5:1


    DRIVETRAIN
    Jumlah Transmisi  5-speed, return
    Primary Reduction Ratio  2.880 (72/25)
    Final Reduction Ratio  3.714 (52/14)




    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel