• Breaking News

    All About Otomotif

    OTOMOTIF CORNER

    Monday, June 29, 2015

    KEMENANGAN ROSSI DI PERTANYAKAN PIHAK HONDA

    Duel klasik diantara kedua pembalap tim Yamaha dan Honda di seri 8 Sirkuit TT Assen Belanda pada Sabtu, 27/6/2015 menyisakan satu pertanyaan dan permintaan dari tim Honda untuk menginvestigasi kemengangan the doctor Valentino Rossi atas kejadian di tikungan terakhir jelang garis finish.
    Ekspresi Kemenangan Rossi
    Sejak lampu hijau menyala aroma persaingan yang ketat sudah terasa dimana Rossi yang pertama kali pada musim balap 2015 mengawali start dari pole position dan sekaligus mematahkan rekor baru sirkuit Assen.  Marquez yang mengawali balapan dari posisi tiga langsung melesat dan menempel Rossi bahkan beberapa kali hampir mengambil alih pimpinan balap sejak lap-lap awal.  Lorenzo yang kurang beruntung dan harus start dari posisi delapan tidak mau kehilangan moment untuk bertarung di barisan terdepan, terbukti dia langsung masuk dan berada di posisi 3 besar persis menguntit sang Baby Alien meskipun dia tidak bisa terus menempel pembalap Honda itu setelah hampir setengah race berjalan.

    Rossi dengan ubahan sasis barunya dia merasa cocok atas ubahan tersebut, terbukti dia sangat percaya diri dan nyaman memacu tunggangannya, hal ini berbanding terbalik dengan Marquez yang kembali memakai sasis lama untuk bisa lebih kompetitif di ajang balapan tahun ini, memang Marquez belum sekelas Rossi yang bisa memberikan riset atas motornya yang bisa dikembangkan oleh timnya. Tetapi apapun dalihnya justru balapan seri Assen ini malah menjadikan panggung balapan yang sangat menarik dimana para pecinta motogp dapat disuguhkan aksi memukau dari kedua pembalap tersebut.

    Hampir sepanjang lomba semua penonton dibuat berdecak kagum dan lebih banyak menarik nafas menyaksikan dua pembalap yang saling menunjukkan skil dan keberanian dalam memacu kuda besinya demi perebutan tahta tertinggi yaitu jadi jawara di seri 8 sirkuit TT Assen Belanda. Semua kemampuan kedua pembalap dicurahkan pada saat balapan dan menghasilkan drama yang sangat klasik dan sangat dramatis terutama puncaknya pada saat memasuki tikungan terakhir dimana Marquez sempat beradu dengan Rossi yang juga habis-habisan di tikungan terakhir dan tidak bisa terhindar meskipun Rossi terlempar dan harus masuk gravel tetapi bisa meneruskan balapan dan justru finish di depan Marc Marquez.

    Insiden ini yang jadi pertanyaan dan tim Honda meminta untuk dilakukan investigasi karena dianggap Rossi mengambil racing line Marquez dan mendapat keuntungan disaat Rossi keluar jalur dan memotong waktu menjadi lebih cepat di depan Marc Marquez.

    Tetapi Race Director menyatakan kemenangan Rossi itu syah.  Akankah protes Honda akan merubah keputusan atas kemenangan Rossi? kita tunggu hasilnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel