• Breaking News

    All About Otomotif

    OTOMOTIF CORNER

    Tuesday, June 23, 2015

    BEBERAPA FAKTA MENARIK DIBALIK ADVENTURE DENGAN SEPEDA MOTOR

    Hoby orang selalu berbeda dan selalu ada yang baru atau beda dari hoby satu dan yang lainnya, contohnya hoby menikmati alam ini ada yang dengan cara mendaki gunung, bersepeda, ada yang menggunakan roda 4 atau off road. Khusus para penunggang roda dua pun tidak ketinggalan punya cara tersendiri dalam menjelajahi alam Indonesia yang sangat indah ini yaitu dengan melakukan adventure dengan motor trail.
    Foto : Istimewa
    Motornya pun kadang tidak jarang hasil modifikasi para riders itu sendiri supaya bisa menjelajah semua medan dipastikan ubahan pertama mulai dari kaki-kaki dari shock sampai ban yang disesuaikan dengan medan yang dilewati. Pokoknya dibuat semirif mungkin seperti motor trail asli keluaran pabrikan, meskipun sekarang trend motor trail sudah mulai menanjak penjualannya setelah tidur panjang dan ini cukup memberi warna tersendiri dikalangan pencinta otomotif roda dua, setelah booming motor matic, sport kini aliran trail sudah mulai mencuri kue di penjualan pada beberapa merk, contoh Kawasaki yang awalnya bermain sendirian di kelas ini, kini mulai di gempur oleh merk kompetitor yang pelan tapi pasti mengeluarkan model trail dengan menyuguhkan berbagai keunggulannya.

    Malah produsen dari belahan eropa pun sudah mulai melirik pangsa pasar Indonesia yang memang masih terbuka lebar, contoh produsen dari Austria, KTM sudah duluan mencicipi gurihnya pasar di segmen ini dan tidak jarang dalam mempromosikan produk-produknya dengan membuat gelaran event di berbagai daerah baik di Jawa dan bahkan di Kalimantan Selatan tepatnya daerah Batu Licin sempat di helat event akbar yang cukup menyita perhatian bahkan pesertanya pun datang dari negara lain.

    Tentunya ini menjadi pembuktian bahwa pada segmen ini sangat menjanjikan dari segi bisnis penjualan sepeda motor dua alam ini (trail) apalagi wilayah Indonesia dengan berbagai keunikan dan keanekaragaman budaya serta indahnya alam yang belum banyak terekspos di masyarakat itu menjadikan magnet tersendiri untuk dinikmati oleh para peng hoby adventure.
    Meskipun track yang dilalui tidak selalu mulus dan terkadang harus melewati jalan setapak, naik turun gunung atau bukit, jalan bebatuan dan terjal dan tidak jarang melewati kali atau kubangan lumpur itu tidak menyurutkan para peng hoby adventure, dan justru karen semua tantangan itulah mereka bersemangat untuk menakklukan nya. Canda tawa pun tidak jarang pecah di tengah hutan disaat melihat atau mengalami kejadian-kejadian lucu dari para peserta lainnya yang terjatuh, dan disitu tercipta kerjasama sesama peserta adventure saling bahu membahu dalam menaklkukan semua rintangan yang dilalui.

    Kegiatan ini juga tidak jarang melibatkan masyarakat sekitar yang dilalui, biasanya ada yang sekalian baksos atau sekedar bagi-bagi sedikit rejeki kepada warga yang membantu apabila ada masalah atau sekedar mendorong motor disaat melewati tanjakan curam dan atau menyeberangkan motor melewati kali, disitu sinergi dengan warga setempat dapat terjalin, jadi tidak sekedar hura-hura dan bahkan akhir-akhir ini tidak jarang para Pejabat daerahnya ikut turun melumpur sekalian melihat kondisi dan keadaan masyarakat yang mungkin kalau sehari-hari tidak bisa dikunjungi karena medan yang cukup sulit dan hanya bisa dilalui dengan sepeda motor itupun harus berjenis trail, tentu ini bisa jadi hal positif dimana warga yang terpencil bisa dijumpai atau bisa diketahui kondisi kehidupan sosial dan ekonominya sama pemerintahnya lewat event adventure ini.

    Kebersamaan jadi ciri khas dari Adventure ini
    Dan harapannya memang acara-acara seperti ini bisa jadi ajang promosi wisata atau potensi daerah-daerah yang selama ini mungkin belum tersentuh sama pemerataan pembangunan. Selain itu juga event seperti ini bisa jadi barometer pembangunan bagi pemda setempat karena mereka bisa melihat dan merasakan secara langsung apa yang kurang di daerah tertentu.



    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel