• Breaking News

    All About Otomotif

    OTOMOTIF CORNER

    Saturday, June 20, 2015

    TIPS ATAU CARA TERBAIK PERAWATAN RUTIN UNTUK MOTOR INJEKSI ALA BIKERS

    Awalnya komsumen di Indonesia belum terbiasa dan familiar dengan sepeda motor keluaran baru yang menggunakan sistem injeksi, ada yang bilang ribet atau susah servicenya atau kalau mogok tidak ada bengkel pinggir jalan yang bisa. Itu wajar saja karena belum terbiasa dan belum banyak berita tentang injeksi atau belum banyak bengkel yang mau buka rahasia atau cara service motor injeksi.

    Nah sang pemilik brand BRT dari Cibinong yaitu Tomy Huang pernah memberikan tips atau membahas cara kerja motor injeksi dan sekaligus perwatannya. Menurut dia perawatan motor injeksi ngak se seram yang dibayangkan justru sangat mudah katanya.

    Menurut om Tomy Huang cukup dengan menggunakan cleaner atau semprotan sama seperti pada motor yang menggunakan karbu. Dan yang penting kalau filter udara sudah habis masa pakainya segera diganti karena akan berpengaruh pada proses pembakaran di mesin motor ungkapnya yang dikutif oleh berbagai media.

    Perangkat lainnya yang mesti jadi perhatian adalah injector, dan caranya bersihkan dengan cleaner yang dikhususkan buat injector. Dalam proses membersihkan injector sendiri harus dalam  kondisi mesin dihidupkan. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah penyetelan klep apabila sudah sering atau lama dalam proses pemakaian sepeda motor itu sendiri, karena dipastikan posisi klep sudah berubah dan usahakan dikembalikan ke posisi stelan pabrik.

    Kalau motor terdapat masalah yang tidak ditemukan secara kasat mata atau manual, barulah digunakan diagnotic toll, untuk memastikan dan mengecek masalah yang dialami motor injeksi dan dapat segera diambil tindakan sesuai hasil analisa dari tool tersebut, tetapi kalau motor ngak ada problem yang terasa sebaiknya ngak usah pakai diagnotic tool.

    Salah satu contoh Diagnotic Tool  dari Yamaha


    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel