Meski mesinnya tak segalak pendahulunya yang hadir di Indonesia yakni CBR1000RR yang merukan kelas premium Big Bike. Tetapi motor CBR650F ini mengusu mesin 650 cc.
Honda meggunakan teknologi PGM-FI dengan sirkuit otomatis pada mesin Honda CBR650F ini. Mesin pada CBR650F ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 64 kW pada putaran mesin 11.000 rpm. Dengan torsi mencapai 63 Nm/8.000 rpm, Honda CBR650F merupakan salah satu motor terkencang di kelas 650 cc. Selain itu, Honda juga mengaplikasikan sistem pengapian dengan Digital Transistorized Ignition pada motor CBU barunya ini. Untuk menjaga temperatur mesinnya tetap stabil Honda CBR650F ini mesinnya dilengkapi dengan sistem pendingin cairan.
Dijejali dengan fitur mewah motor ini layak jadi pilihan para riders untuk di jadikan sahabat disaat touring atau sekedar mengetes adrenalin di sirkuit.
Dengan ukuran lebih ringan dan ramping dibanding motor CBR1000RR rasanya sanggat cocok bagi para pengendara di Indonesia.
Masalah harga CBR650F ini bisa di tebus dikisaran harga 240 juta untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, harga yang sangat pantas untuk menebus motor sport kelas premium menengah ini.
Dibawah ini Spek dari Honda CBR650F
Honda CBR650F
|
|
Mesin | |
Tipe | DOHC 16-valve 4-cylinder inline |
Kubikasi | 648,7 cc |
Sistem Bhn Bakar | PGM-FI Programmed Circuit Automatic Enrichment Circuit, with 32 mm throttle bodies |
Rasio Kompresi | 11:04:01 |
Bore x Stroke | 67 mm x 46 mm |
Sistem Pendingin | Liquid Cooled |
Sistem Pengapian | Digital Transistorized Ignition with electronic advance |
Daya Maksimum | 64 kW/11.000 rpm |
Torsi Maksimum | 63 Nm/8.000 rpm |
Tansmisi | |
Tipe | 6-speed, #525 O-ring chain |
Dimensi | |
P x L x T | 2.110 x 755 x 1.145 mm |
Jarak Sumbu Roda | 1.450 mm |
Jarak dengan Tanah | 130 mm |
Tinggi Jok | 810 mm |
Berat Kotor | 461 pounds (including all standard equipment, required fluids and full tank fuel capacity) |
Rangka/Sasis | |
Tipe | Diamond; steel pipe |
Suspensi | |
Suspensi Depan | 41mm Fork, 4,3 inches travel |
Suspensi Belakang | Single shock with spring-preload adjustability, 5,0 inches travel |
Pengereman | |
Rem Depan | Two-piston calipers with dual 320 mm discs |
Rem Belakang | Single-caliper 240mm disc |
Kaki-kaki | |
Roda Depan | 120/70ZR- 17 radial |
Roda Belakang | 180/55ZR- 17 radial |
No comments:
Post a Comment