• Breaking News

    All About Otomotif

    OTOMOTIF CORNER

    Wednesday, June 24, 2015

    BONGKAR PERFORMA YAMAHA BYSON FI

    PT. YAMAHA INDONESIA MOTOR MANUFACTURING (YIMM) resmi meluncurkan Yamaha Byson FI tahun ini sebagai bentuk penyegaran dari varian sebelumnya. Byson FI ini sudang mengusung sistem injeksi dengan standar gas buang sudah memenuhi standar euro 3 sesuai peraturan pemerintah Indonesia yang telah menerapkan standar euro 3 pada mulai tahun ini.

    Sumber : Yamaha Motor
    Power dan Torsi Yamaha Byson FI dengan sistem injeksi ini diklaim lebih galak dibanding dengan varian pendahulunya yang masih mengusung sistem karburator. Perubahan juga terjadi di bobot kendaraan dipangkas sampai dengan 4 kg lebih ringan dari tipe karburator. Akibatnya akselerasi Yamaha Byson FI ini dirasa lebih lincah dibanding tipe karburator.


    Untuk kapasitas mesin Byson FI ini memang mengalami bore down, dengan penggunakan bore x stroke 57,3 x 57,9 mm mengalami penurunan sedikit dari tipe karburator yang mempunyai diameter x langkah = 58 x 57,9 mm. Akibatnya kapasitas mesin sekarang turun menjadi 149 cc, dari tipe sebelumnya yang mempunyai kapasitas bersih 153 cc dan itu berarti terpangkas 4 cc dari tipe karburator dibanding injeksi.
    Untuk menebus Yamaha Byson FI injeksi ini sobat tinggal rogoh kantong seharga RP. 21.650.000 (otr Jakarta).

    Spesifikasi Yamaha  Byson FI :

    Dimensi
    P x L x T : 1.990mm x 780mm x 1.045mm
    Jarak sumbu roda : 1.340mm
    Jarak terendah ke tanah : 170mm
    Tinggi tempat duduk : 790mm
    Berat isi : 133kg
    Kapasitas tangki bensin : 12L

    Mesin
    Tipe mesin : 4 langkah berpendingin udara, SOHC
    Jumlah/posisi silinder : silinder tunggal/tegak
    Diameter x Langkah : 57,3mm  x  57,9mm
    Perbandingan kompresi : 9,5 : 1
    Daya maksimum : 9,61 kW/8000 rpm
    Torsi maksimum : 12,98 Nm/6000 rpm
    Sistem starter : elektrik starter & kickstarter
    Sistem pelumasan : basah
    Kapasitas oli mesin : Total=1,25L ; Berkala=1,00L ; Ganti filter oli=1,10L
    Sistem bahan bakar : fuel injection
    Tipe kopling : basah, kopling manual, multiplat
    Tipe transmisi : constant mesh 5-kecepatan
    Pola pengoperasian transmisi : 1-N-2-3-4-5

    Rangka
    Tipe rangka : diamond
    Suspensi depan : teleskopik
    Suspensi belakang : swing arm
    Ban depan : 100/80-17M/C (52P)
    Ban belakang : 130/70-17M/C (62S)
    Rem depan : single disc brake
    Rem belakang : drum brake

    Kelistrikan
    Sistem pengapian : TCI
    Battery : GTZ4V/YTZ4V
    Tipe busi : NGK/CPR8EA-9

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel