• Breaking News

    All About Otomotif

    OTOMOTIF CORNER

    Thursday, June 18, 2015

    PENYEBAB SUZUKI KALAH START DI CATALUNYA

    Seri VII di sirkuit Catalunya memberikan kejutan dengan menempatkan urutan 1 dan 2 berasal dari tim Suzuki Ecstar yang dihuni oleh pembalap tuan rumah yaitu Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Ini merupakan hasil terbaik sejak kembalinya tim Suzuki ke balapan kelas Motogp.

    Foto : Istimewa











    Tetapi sayang trend positif yang ditorehkan kedua pembalap tim Suzuki Ecstar tersebut tidak berlanjut saat balapan berlangsung, saat lampu hijau dinyalakan para pembalap Suzuki terlihat kalah cepat sama pembalap-pembalap lainnya. Power nya terlihat masih kalah cepat terutama saat perpindahan gigi satu ke dua, sementara tim lain sangat cepat menyusul dan itu jelas dikarenakan pengaruh pengaplikasian gearbox seamless yang sudah di pakai oleh tim lainnya seprti Yamaha,  bahkan Honda sudah lebih dulu.

    Foto : Istimewa










    Akibatnya performa Suzuki GSX-RR masih tertinggal jauh dibanding pabrikan lainnya yang sudah mengaplikasi gearbox seamless, kabarnya Tim Suzuki juga sedang mengembangkan teknologi gearbox seamless untuk bisa secepatnya dipakai sama kedua pembalapnya. Rencananya seri VII Catalunya Suzuki berencana untuk tes penggunaan gearbox seamless nya, tetapi rupanya masih ada kendala dan urung dilaksanakan dan Suzuki belum memastikan kapan gearbox nya akan di uji coba dalam balapan sesungguhnya, dan kalau ini terwujud tentunya akan menambah seru balapan itu sendiri karena nantinya kekuatan atau power motor tidak jauh berbeda.

    Foto : Istimewa


    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel