• Breaking News

    All About Otomotif

    OTOMOTIF CORNER

    Wednesday, September 9, 2015

    DIBALIK PEMBUATAN THROPY MOTOGP

    THROPY MOTOGP
    OTO ARENA - Siapa yang akan menyematkan namanya di akhir musim balapan MotoGP 2015? Rossi atau Lorenzo kah, itu tidak jadi masalah bagi pembuat Thropy MotoGP, tapi tahukah kita siapa dan bagaimana proses pembuatan Trophy kebanggaan bagi pembalap MotoGP itu.
    Marc Garcia adalah orang dibalik pembuatan thropy tersebut, dia adalah orang Spanyol dari Studio GARCIAROJALS asal kota Barcelona yang memenangkan kompetisi desain yang diminta petinggi MotoGP yakni Dorna. Diawal tahun 2007 Dorna mengundang beberapa studio-studio desain untuk memberikan desainnya tentang thropy baru MotoGP yang bentuknya beda dengan yang sudah ada atau umumnya seperti cup, melainkan yang bisa menggambarkan perjalanan sejarah kejuaraan dunia motorsport yang tertua di dunia, tetapi juga menunjukkan ciri yang kontemporer tetapi penuh sentuhan hi tech sesuai dengan perkembangan zaman.

    Marc Garcia akhirnya bisa menerjemahkan keinginan Dorna tersebut dengan membuat thropy berbentuk ‘Champions Tower’. Untuk pembutan satu plakat bertuliskan juara dunia menghabiskan sekitar lima hari kerja. Plakat itu sendiri berdimensi panjang 14cm, lebar 8.5cm dan tebal 8mm. Plakat tersebut terdiri dari dua bagian, frame dan lembaran utama bertuliskan nama rider, nomor start, pabrikan rider dan tahun juara dunia. 

    Marc Garcia mendesain sendiri plakat dan champions tower itu, sedangkan pengerjaan metal nya dikerjakan oleh seniman metal terbaik di Barcelona.

    Dibawah ini proses perjalanan pembuatan thropy MotoGP (motogp.com) :












    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel