• Breaking News

    All About Otomotif

    OTOMOTIF CORNER

    Monday, September 21, 2015

    JEFFRY POLNAJA KEMBALI SETELAH KELILING DUNIA DENGAN SEPEDA MOTOR

    Foto : Istimewa

    OTO ARENA -Setelah sukses mengelilingi dunia dengan melintasi 97 negara sendirian Sabtu pekan kemarin Kang JJ sapaan akrabnya telah kembali ke Tanah Air. Jeffrey Polnaja penjelajah dunia asal Jawa Barat sukses menuntaskan misi "Ride For Peace" berkeliling dunia sejauh 420.000 km menggunakan motor besar BMW R 1150 GS.

    Jeffrey Polnaja yang akrab disapa Kang JJ tiba di Jakarta, setelah mengahiri perjalanannya keliling dunia dan masuk melalui Timor Leste kemudian melintasi Nusa Tenggara Barat, Bali, melintasi Pulau Jawa menuju Jakarta.

    "Selepas perbatasan Timor Leste, sebenarnya saya sudah merasa misi Ride For Peace ini sudah tuntas karena Nusa Tenggara Barat sudah masuk wilayah Indonesia," kata Jeffrey Polnaja di kantor Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), Senayan, Jakarta, Sabtu.

    Kami bangga karena Kang JJ dalam perjalanannya turut memperkenalkan Indonesia dengan bendera yang dikibarkannya selama perjalanan dengan misi perdamaian " Ujar Fahmi Idris sebagai Ketua Ride For Peace (seperti dikutif Antara).

    Kang JJ menjadi orang kedua di dunia yang pernah mengendarai sepeda motor terjauh seorang diri. Orang pertama yang berhasil berkendara dengan sepeda motor dan menempuh jarak terjauh adalah Emillio Scotto pria asal Argentina itu berhasil menempuh 735.000 km dengan menggunakan motor Honda Gold Wing GL1100.
    Ketua Umum IMI Pusat (Nanan Soekarna) mengucapkan selamat datang dan sangat mengapresiasi atas perjalanan Jeffrey Polnaja keliling dunia karena turut memperkenalkan Indonesia di negara yang dilintasinya.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel