• Breaking News

    All About Otomotif

    OTOMOTIF CORNER

    Sunday, September 13, 2015

    MARQUEZ JUARA, LORENZO TERJATUH SERI KE 13 MOTOGP MISANO ITALIA




    OTO ARENA  - Seri MotoGP ke 13 di sirkuit Misano Italia kembali disuguhkan drama lain karena race baru berjalan menuju putaran 8 hujan pun turun.  Tentunya ini diluar prediksi sebelumnya bahwa balapan dinyatakan akan berjalan dalam cuaca kering walaupun ramalan hujan akan turun di malam hari.

    Lorenzo yang selepas start langsung tancap gas dibuntuti Marquez dan Rossi dibelakangnya akhirnya harus berganti motor. Pertarungan sengit ditunjukan antara Lorenzo dan Marquez dengan jarak yang cukup rapat dan saling susul, sementara Rossi masih berada pada posisi ke 3 sampai putaran ke 11.

    Keadaan makin seru disaat balapan menyisakan 16 lap lagi, Rossi semakin menempel Marquez dan Lorenzo dengan jarak yang sangat rapat, aspal sirkuitpun berangsur mengering dan sorak sorai pendukung Rossi bergema disaat berhasil melewati Marquez. Memasuki lap 16 suasana sirkuit Misano benar-benar riuh setelah Rossi berhasil menyalip Lorenzo di depan tribun penggemarnya yang didominasi warna kuning dan berhasil mengambil alih pimpinan sementara.

    Marquez berganti motor disaat memasuki lap 18 balapan karena kondisi aspal sudah mengering sementara Rossi dan Lorenzo masih melanjutkan balapan dengan ban basahnya meskipun di tayangan lambat terlihat kondisi ban keduanya sudah mulai habis terkikis. Marquez yang lebih dulu masuk pit dan ganti ban memimpin dengan sisa balapan 7 lap lagi.

    Lorenzo terjatuh di lap 21 belum lama setelah mengganti motornya dengan ban kering namun kecelakaan cukup keras menimpanya kemungkinan besar dia terlalu ngotot memacu motornya sementara kondisi bannya sendiri belum benar-benar panas. Atas insiden tersebut memberikan keuntungan bagi Rossi karena semakin menjauhkan jarak pengumpulan poin di klasemen sementara.

    Berkat kejeliannya mengganti motor lebih dulu dibanding Rossi dan Lorenzo Marquez akhirnta berhasil memenangkan balapan, sementara Rossi harus puas finish di posisi ke 5, dibelakang Bradle Smith, Scot Reading dan Loriz Baz. Rossi memang berhasil menjaga jarak dengan Lorenzo dengan angka 23 point tetapi atas perjudian nya tetap ngotot dengan motor ban basahnya akhirnya di seri ke 13 ini Rossi tidak naik podium dan kejadiannya justru didepan publiknya sendiri. 

    Atas kejadian ini semakin menguatkan prediksi bahwa Valentino Rossi memang sulit menang di Misano malah balapan kali ini meskipun dikacaukan dengan situasi hujan terlihat Rossi dan Lorenzo sangat kentara persaingannya sehingga strategi tim pun jadi berantakan akibat gengsi diantara ke dua pembalapnya.




    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel