• Breaking News

    All About Otomotif

    OTOMOTIF CORNER

    Tuesday, September 8, 2015

    KUPAS NEW HONDA CB 150R STREETFIRE

    TAMPILAN BARU, BAGAIMNA DENGAN PERFORMANYA?

    OTO ARENA - Kendati peluncurannya bersamaan dengan varian terbaru Honda Sonic 150R awal Agustus 2015, tetapi pihak Honda langsung memproduksi secara masal guna mendongkrak penjualan bagi New Honda CB 150R StreetFire ini. yuk kita coba kupas dari berbagai sisinya :

    Desain
    Mengusung tema naked bike, sangat terasa  dari garis atau tarikan serba tajam itu terlihat dari bentuk lampu, shroud, hingga lampu remnya terlihat lancip menandakan kesan agresif didukung dengan sasis tubular/model teralis dengan hasil lasannya yang semakin halus, dan didukung dengan kaki-kaki yang tambah lebar menambah kokoh New Honda CB 150R StreetFire.

    Fitur dan Teknologi
    Panel spidometer sudah serba digital dengan background warna biru menjadikan dimata lebih adem, dengan bentuk lebih kompak ditambah model takometer bar lurus meskipun bentuknya agak kecil dan tidak bisa sekali lirik tetapi cukup nyaman di mata.

    Lampu-lampu sudah mengusung model LED biar lebih irit listrik dan tahan lama, dan yang unik untuk lampu sein LED nya bila di hidupkan kedipan pertamanya cepat tetapi selanjutnya normal seperti biasa. Untuk Konci Kontak sendiri menempel diujung tangki, jika dikunci setang dan dicabut maka magnet otomatis menutup sebagai vitur pengamanan yang lebih dari New CB 150R. Untuk tutup tangki sudah mengusung model aero plane fuel cap atau model tutup rata dan apabila ditekan otomatis langsung mengunci sendiri.

    Untuk kai-kaki sendiri kini semakin terlihat gagah dengan ukuran pelk yang lebih lebar dari sebelumnya dan mirip model CB650F dengan balutan ban 110/80-17 depan dan ukuran 130/70-17 untuk ukuran belakang cukup kekar dipasang di pelk 2,50 x17 dan 3,50 x 17 inci, dengan ubahan pada ukuran cakram depan menjadi 276 mm cukup memberikan kenyamanan pada sistem pengeremannya.

    Pada dapur pacu mengalami perubahan baru dengan Bore x stroke mendekati dengan square 57,3 mm x 57,8 mm dengan dibantu teknologi minim gesekan seperti roller rocker arm.

    Konsumsi BBM
    Meskipun torsi besar sejak putaran rendah namun menurut beberapa hasil tes dilapangan konsumsi bensin New CB150R ini cukup hemat dibanding terdahulunya dengan tiap liternya bisa menempuh jarak 41,58km dibanding yang lama yang hnya mampu menempuh jarak 36,3 km/lt.

    Riding Position & Handling
    Kenyaman terasa saat mencoba menduduki jok yang hanya 797 mm termasuk pendek untuk ukuran pengendara orang Indonesia, ditunjang model cukup empuk dan tangki yang menyempit sehingga cukup nyaman dijepit paha. Didukung sasis teralis yang fleksibel cukup mendukung bagi pengendara yang suka memacu adrenalin karena Honda New CB150R ini didukung suspensi belakang monosok pro-link yang kaku dan dibantu shock depan model teleskopik 31 mm cukup memberikan redaman yang lincah untuk melibas jalanan kota, dan yang terpenting menurut hasil beberapa yang telah menjajalnya buat cornering dalam menikung dengan kecepatan tinggi tidak terasa ada goyangan, itu mungkin juga dengan dukungan ban baru yang lebih lebar. Kelemahannya saat berkendara sendiri di jalan yang kurang rata redaman terasa agak keras, tetapi kalau untuk boncangan terasa lebih nyaman dan empuk.

    DATA SPESIFIKASI
    DIMENSI
    Panjang X Lebar X Tinggi 2.019 x 719 x 1.039 mm

    Jarak Sumbu Roda 1.293 mm

    Jarak terendah ke tanah 169 mm

    Berat kosong 136 kg

    Kapasitas tangki bahan bakar 12 liter



    RANGKA
    Rangka Diamond (truss) frame

    Tipe suspensi depan Teleskopik

    Tipe suspensi belakang Lengan ayun dengan suspensi tunggal

    Ukuran Ban Depan 100/80-17 52P (tubeless)

    Ukuran Ban Belakang 130/70-17 62P (tubeless)

    Rem Depan Cakram Hidrollik

    Rem Belakang Cakram Hidrollik

    MESIN
    Mesin 4 langkah, DOHC - 4 katup

    Kelas 150 cc

    Volume Langkah 149,16 cc

    Diameter X Langkah 57,3 x 57,8

    Perbandingan Kompresi 11.3 : 1

    Daya Maksimum 12,4 kW (16.9 PS) / 9.000 rpm

    Torsi Maksimum 13.8 Nm (1,41 kgf.m) / 7.000 rpm

    Kapasitas Minyak Pelumas Mesin 1.1

    Tipe Kopling Multiplate wet clutch coil spring

    Tipe Transmsi Manual, 6-Kecepatan

    Pola Pengoperan Gigi 1-N-2-3-4-5-6

    Tipe Starter Pedal & elektrik

    KELISTRIKAN
    Tipe Battery MF battery, 12 V - 5 Ah

    Busi NGK MR9C-9N / ND U27EPR-N9

    Pengapian Full Transisterized



    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel