• Breaking News

    All About Otomotif

    OTOMOTIF CORNER

    Tuesday, October 6, 2015

    SERI 5 KEJUARAAN BALAP MOTOR ARRC 2015 DI SISRKUIT LOSAIL QATAR

    GUPITA KRESNA RAIH GELAR JUARA UNDERBONE 130cc 

    ASIA ROAD RACING CHAMPIONSHIP (ARRC) 2015

     

    Gupita Kresna


    Tahun ini merupakan tahunnya Gupita Kresna pembalap yang membela bendera Kawasaki Manual Tech Rextor, dimana dia bisa mengulang prestasi di kancah balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 di kelas Underbone 130 cc. Predikat Juara Asia dipastikan di seri 5 Race 2 di sirkuit Losail Qatar (03/10/2015).

    Gupita meskipun finish pada posisi 4 namun itu cukup buat dia untuk mengukuhkan raja underbone 130 cc di ajang ARRC 2015 meskipun masih tersisa satu seri lagi yaitu di seri 6 yang akan berlangsung di sirkuit Buriram Thailand.

    Gelar juara Gupita diraih lebih cepat dan salah satu penyebabnya adalah saingan utamanya di klasemen Norizman Ismail pembalap asal Malaysia terlempar dari 10 besar. Dengan begitu selisih di klasemen menjadi 60, Gupita mengumpul 184 poin dan Norizman 124.

    Norizman pun berhasil disalip pembalap Ferlando Herdian dari Indonesia di posisi dua. Seri terakhir di sirkuit Buriram Thailand sudah tidak menentukan lagi bagi Gupita meskipun masih tersisa 50 point dari dua race yang akan dilangsungkan.

    "Saya tak menyangka gelar juara sudah ditentukan lebih awal. Padahal saya hanya bermain berusaha mengamankan poin di klasemen. Alhamdullilah juara bebek tetap dari Indonesia," ujar Gupita sembari berterimakasih pada tim dan rakyat Indonesia dan khsususnya bagi masyarakat Yogyakarta tempat asalnya sang pembalap.

    Dengan juaranya Gupita di ARRC 2015 berarti ini menyamai prestasi yang diraih Hadi Wijaya yang dua kali berturut juga juara di kelas yang sama. Bedanya, Hadi menggeber merek motor yang berbeda, salah satunya merek yang dikebut Gupita sekarang. Sedang Gupita dengan satu merek, Kawasaki. Dan ini merupakan kali ketiga bagi pabrikan Kawasaki dengan merk Edge juara ARRC setelah ikut sertanya diera balap bebek 4T di ARRC.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel