• Breaking News

    All About Otomotif

    OTOMOTIF CORNER

    Sunday, May 24, 2015

    CARA MEMILIH HELM UNTUK ADVENTURE

    PILIH HELM CROSS ATAU ENDURO UNTUK ADVENTURE

    Bagi para pecinta berpetualang atau adventure tentunya Helm merupakan perlengkapan wajib yang ngk boleh lupa atau ketinggalan.  Fungsi pelindung kepala ini sangat vital dalam melindungi si pengendara yang tentunya khusus adventure ini medan yang dilalui sangat bervariasi bahkan extrem, mulai jalanan aspal, tanah, lumpur, kali bahkan naik turun bukit atau gunung.  Nah kebayangkan kalau di perjalanan tau-taunya terjadi insiden yang tidak kita harapkan, bisa saja terjatuh atau terbentur, makanya Helm kudu alias wajib dikenakan.

    Dalam pemilihan Helm sering terjadi perbincangan antara helm cross atau enduro yang dipakai, memang dari material kedua jenis helm ini asal sudah memenuhi standar SNI atau standar international lainnya mempunyai kekuatan yang sama, jadi apa dong yang membedakannya kalau begitu.

    Perbedaannya antara helm cross dan enduro yang paling gampang adalah kalau di tipe enduro sudah terpasang visor bawaannya, malah ada yang sudah mengaplikasi dengan double visor untuk menyiasati cuaca yang sering berubah-ubah kadang panas atau kadang tau-tau gelap karena hujan.  Nah tipe cross sebagaimana kita ketahui visornya pakai google tambahan.

    Jadi helm yang aman dan tentunya diperlukan kenyamanan dalam penggunaannya tentunya yang kain pelapis busa didalamnya lebih cepat membuat keringat cepat kering dan itu biasanya terdapat pada tipe helm enduro. Selain itu juga helm enduro dengan visor bawaanya lebih aman menangkal cipratan air atau kadang tanah dan material lainnya yang bisa membahayakan mata si pengendara.

    HELM BUAT ENDURO DAN BISA DI PAKAI ADVENTURE DARI MERK KYT

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel