• Breaking News

    All About Otomotif

    OTOMOTIF CORNER

    Friday, May 15, 2015

    Tips Merawat Knalpot Motor

    TIPS MERAWAT KNALPOT MOTOR

    Knalpot adalah bagian yang sering dilupakan sama pemiliknya, padahal komponen ini juga punya peran yang cukup penting karena bisa berpengaruh sama tenaga motor apabila terjadi kebocoran. Pemilik kendaraan lebih berpikir untuk menggantinya dengan model knalpot racing atau memodifnya untuk mendongkrak  tampilan dan suara.

    Tetapi masih banyak pemilik kendaraan yang tetap setia dengan knalpot bawaannya, selain faktor suara yang ditimbulkan lebih halus dan sudah memenuhi standarisasi akhir-akhir ini juga pihak kepolisian rajin menggelar razia terhadap penggunaan knalpot yang tidak sesuai standar atau knalpot racing yang dipakai harian.

    Untuk perawatan knalpot ada beberapa langkah yang mesti kita lakukan biar usia dan tampilan knalpot tetap bagus sesuai yang kita inginkan, dibawah ini beberapa langkah yang harus kita lakukan :
    1. Langkah paling mudah adalah dengan menyuntikan oli dari lubang knalpot untuk melumasi bagian muffler yang memang bagian ini rentan terjadi pengeroposan atau korosi karena panas.
    2. Selanjutnya buka baut penutup panas dibagian lehernya, dan manfaatkan celah untuk mamasukan oli lewat leher knalpot.
    3. Cara yang paling seep coba buka knalpot keseluruhan terus semprotkan oli dari depan sampai rata ke belakang dan biarkan beberapa saat.
    4. Untuk bagian luar terutama leher knalpot coba ambil sikat kawat untuk membersihkan debu atau kerak yang ditimbukan dan biasanya menempel sangat kuat.
    Kalau sudah melakukan tahapan-tahapan diatas, pasang kembali knalpot dengan benar dan pastikan tidak ada kebocoran, hidupkan mesin beberapa saat sampai asap yang ditimbulkan dari terbakarnya oli habis semua. Semoga tips sederhana diatas bisa membantu anda dalam perawatan knalpot biar tetap awet dan terjaga juga penampilan dan suara yang dikeluarkan, pasti ini dijamin anti tilang sob.




    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel