• Breaking News

    All About Otomotif

    OTOMOTIF CORNER

    Wednesday, May 6, 2015

    Bensin Pertalite

    Foto : Istimewa




    INFO BENSIN PERTALITE

    Pertamina berencana meluncurkan bahan bakar baru jenis Pertalite, dan banyak yang bertanya-tanya apa keunggulan dari bahan bakar jenis baru ini, apakah hanya ganti nama atau memang benar-benar bahan bakar dengan jenis dan oktan baru.

    Masih sedikit pembahasan tentang jenis bahan bakar jenis baru ini, kami coba telusuri dan cari tahu dari beberapa majalah atau media yang pernah membahas Pertalite. Berikut sedikit info atau gambaran tentang bahan bakar baru keluaran Pertamina, Perlite ternyata RON nya 90 sama dengan Premix tapi pihak Pertamina menjelaskan ini sangat berdeda dengan Premix karena bahan bakar ini sudah benar-benar tanpa timbal dan sudah lulus standar Euro 2 bahkan siap menuju standar Euro 3.

    Bahan Bakar ini diimpor utuh dalam keadaan oktan antara 92 sampai dengan 94, dan baru setelah sampai di Indonesia diblending di kilang milik Pertamina hingga tercapai oktan 90 dengan menggunakan campuran khusus. Pertalite sangat cocok untuk motor yang memiliki kompresi 9:1 keatas dan meskipun oktan bedanya 2 dengan jenis premium, tetapi perbedaannya akan terasa saat berakselerasi.  Mari kita tunggu dipasaran dan seperti apa nanti respon dari masyarakat..

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel