• Breaking News

    All About Otomotif

    OTOMOTIF CORNER

    Tuesday, May 12, 2015

    JAKET TURING

     

    TIPS MEMILIH 
    JAKET TURING

    Beberapa faktor bisa mempengaruhi perjalanan jauh (turing) jadi terasa nyaman dan aman.  Selain ketahanan fisik yang selalu terjaga, emosi yang stabil dan terkontrol juga mesti didukung dengan Jaket yang mumpuni dan memberi rasa percaya diri disaat melakukan perjalanan.

    Bahan dan desain menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan, sebab tiap produk mempunyai kelebihan masing-masing atau jenis Jaket Turing harus mempunyai nilai keamanan dan kenyamanan yang  atau harus "full protection".

    BAHAN YANG BAIK

    Jenis atau bahan sangat menentukan rasa nyaman para penggunanya, sebab saat Turing masalah cuaca tidak bisa diprediksi dengan tepat, kadang di suatu tempat sangat pasan tetapi saat di tempat lain kondisi nya hujan.  Hal seperti ini kita harus jeli dalam memilih jaket turing karena akan berakibat pada saat di pakai baik kondisi hujan ataupun panas.

    Kondisi Jalanan yang dilewati juga sangat mempengaruhi suhu dan kondisi tubuh kita, kadang berkelok-kelok, bergelombang, berlubang bahkan berdebu.  Kondisi jalan seperti itu sangat menguras tenaga dan pasti berpengaruh terhadap keringat yang dikeluarkan.  Disitulah peranan bahan jaket sangat berpengaruh bagi peturing.

    PROTEKSI ATAU PELINDUNG

     Hasil gambar untuk memilih jaket touringHasil gambar untuk memilih jaket touring
    Demi memberikan rasa aman seandainya terjadi insiden dalam perjalanan anda, hal ini bisa dilihat pada bagian siku, bahu dan punggung.  Untuk pelindung ini di eropa sangat ketat dan rata-rata penggunaan protector dibuat dari fiber dan malah merk tertentu sudah menggunakan bahan pelindung terbuat dari bahan Kevlar. Hal itu bisa dipastikan bisa mereduksi atas resiko yang lebih parah saat pengendara terjatuh.  Selain protector jaket Turing juga harus yang tahan air, untuk berjaga-jaga apabila cuaca tiba-tiba hujan.

    Untuk membedakannya bisa terlihat dibagian depannya apabila banyak lipatan dan resleting atau kantong biasanya sudah waterproof, dan sebaliknya apabila lipatannya masih sedikit biasanya masih tembus air. Makanya disarankan untuk memilih jaket Turing dengan berbahan "Gore-tex" bahan ini memang lebih tebal dan terasa kaku dan agak panas dibanding jenis lainnya, tetapi dari segi keamanan lebih baik dalam melindungi tubuh pengendara dari goresan saat terjatuh.

    Selain berbahan Gore-tex, bahan yang popular lainnya biasa menggunakan Lycra dan Siopor R3000. tetapi untuk jenis ini disarankan untuk perjalanan jarak pendek, karena belum waterproof, dan biasanya hanya terdiri dari lapisan.  Tetapi di Indonesia kebanyakan dua bahan tersebut lebih banyak digunakan karena alasan cuaca panas dan kalau terlalu tebal bisa berakibat fisik cepat menurun.

    Pada saat ini pandangan terhadap jenis jaket Turing sudah berubah, kalau dahulu lebih mengutamakan dari segi fashion saja, tetapi sekarang sudah berubah ke sistem atau unsur  keselamatannya.  Dan apabila tetap suka gaya dan keselamatan sekarang sudah banyak beredar merk-merk yang menggabungkan dari ke dua sisinya baik fashion maupun unsur keselamatannya.a

    Dari segi harga juga buatan lokal sudah mulai menyesuaikan seiring dengan kualitas yang diberikan bahkan sekarang sudah beredar jaket Turing dengan kisaran antara 1,5 sampai dengan diatas 3 juta juga sudah sangat gampang dijumpai di toko.

    Mari lebih bijak dalam memilih Jaket Turing tentunya disesuaikan dengan isi kantong kita dan semoga tidak hanya mengedepankan fashion saja tanpa memperhatikan segi keselematan kita.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel