• Breaking News

    All About Otomotif

    OTOMOTIF CORNER

    Wednesday, May 13, 2015

    Peluang Rossi dan Marquez

    JELANG BALAP MotoGP Le Mans 
    PELUANG ROSSI DAN MARC MARQUEZ

    Melihat fakta tahun lalu Rossi punya peluang tahun ini untuk menjuarai balapan di Sirkuit Le Mans Prancis,  dimana waktu selisih waktu dengan Marc Marquez, 1,486 detik saat menyentuh garis finish. Itu artinya untuk balapan nanti seperti the Doctor akan memberikan perlawanan sengit di rombongan terdepan, dan itu akan menyuguhkan balapan lebih panas dan tidak monoton.

    Fakta lainnya Rossi memang sangat menyukai karakter sirkuit Le Mans ini, Sirkuit yang mempunyai 5 tikungan ke kiri dan 9 tikungan ke kanans serta terdapat 5 trek lurus.Tetapi model trek ini juga sangat cocok dengan gaya balap Marc Marquez yang sangat menyukai gaya late breaking, serta adanya 5 trek lurus yang bisa dimanfaatkan Honda untuk memaksimalkan kecepatannya.
    Foto : Motogp.com



    Namun Le Mans untuk tahun ini bukan hanya jadi milik pabrikan jepang tetapi Ducati yang semakin kompetitif punya peluang dengan adanya 5 trek lurus, dimana Ducati semua sudah pada tahu punya kecepatan luar biasa di trek lurus, dan ini pasti tidak akan di sia-siakan untuk membesut tunggannya demi perebutan podium pertama. Cuaca dan situasi saat race juga sangat berpengaruh apabila treknya basah, disini Suzuki punya peluang menyodok barisan depan karena kelas factory 2 punya kelebihan dalam penggunaan ban yang dibolehkan dengan pemakaian ban satu stef lebih soft dari kategori tim pabrikan seperti Yamaha dan Honda.

    Valentino Rossi pun sudah tidak sabar untuk segera turun karena memang sirkuit ini salah satu idolanya tetapi tidak semudah tahun-tahun yang lalu untuk bisa merebut podium pertama, karena selain motor yang hampir punya kemampuan sama, tahun ini gaya dan skill para pembalap juga hampir merata. Jadi balapan pekan ini pasti menyuguhkan pertarungan yang seru untuk tidak dilewatkan.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel