• Breaking News

    All About Otomotif

    OTOMOTIF CORNER

    Wednesday, May 20, 2015

    PENGGOLONGAN SIM

    Kepolisian Siapkan Metode Penggolongan SIM

    Seperti telah dibahas dibeberapa media, Kepolisian memastikan akan melakukan penggolongan terhadap para pemegang SIM. Penggolongan SIM ini disesuaikan dengan kapasitas Silinder Motornya. Dan kita ketahui akhir-akhir ini semakin marak dan trend di masyarakat bergeser ke sepeda motor berkapasitas motor cc 250 ke atas.

    Tentunya ini yang menjadi pertimbangan Kepolisian, karena semakin besar cc motornya diperlukan skill dan keahlian khusus dalam mengendarai sepeda motor dengan cc besar. Maka dengan penggolongan seperti ini diharapkan bisa menekan angka kecelakaan pada pengendara roda dua.

    Seperti yang pernah diungkapkan pihak Polda Metro Jaya juga merespon positif atas penggolongan SIM dan siap bekerjasama baik club motor besar atau perorangan yang ingin mendapat pelatihan khusus dalam mengendarai motor-motor berkapasitas besar.

    Semoga dengan rencana ini dapat menekan angka kecelakaan pengendara roda dua, yang diakibatkan oleh ketidakfahaman atau skill yang kurang mumpuni dalam menguasai sepeda motor ber cc besar.  Dan tentunya bukan hanya bagi pengendara itu sendiri tetapi bisa berbahaya bagi pengguna jalan lain apabila tidak menguasai karekter sepeda motor berkapasitas besar.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel